Thursday, August 11, 2016

Jangan Menjual Masa Muda Anda


Pada karir yang terdahulu, saya bekerja sebagai sistem admnistrator pada sebuah layanan penyedia jasa internet di Jakarta.
Saya suka pekerjaan itu.
Pekerjaan itu sesuai dengan keahlian saya. Berkutat dengan server berteknologi tinggi dan terbaru. Internet gratis (pada tahun 2000, internet masih berupa layanan yang cukup mewah). Apalagi yang diinginkan seorang sarjana komputer?
Namun seringkali saya juga harus lembur.
Pulang larut.
Terkadang tidur di sofa ruang tunggu kantor.
Berhari-hari tidak melihat matahari.
Kehidupan sosial saya hampir nihil.
Kesehatan saya memburuk.
Kalau Anda bayangkan, saya menukar waktu dan tenaga saya dengan uang.
Menjual masa muda saya.
Untuk mendapat rupiah.
Duh!
Itu sebabnya meskipun harus bersusah payah merintis bisnis...
... melewati lebih dari 3 tahun dengan penghasilan nol besar,
... bekerja dengan jam yang panjang (12-16 jam) setiap hari, termasuk akhir pekan,
... seringkali tidak tidur 48 berturut-turut,
... dan tidak pernah berlibur selama bertahun-tahun,
saya tetap gigih dan bersikeras untuk menemukan jalannya.
Anda tidak harus mengarungi segala kesulitan itu...
Anda tidak perlu menyiksa diri...
Anda bisa menghemat bertahun-tahun waktu...
Karena saya telah membuatkan petanya untuk Anda.
Simak video dibawah ini:

Apakah Anda menjual masa muda Anda?
Belum terlambat untuk bertindak. Dan berubah.
Sumber : email Hendry
Share:

0 comments:

Post a Comment