Thursday, August 11, 2016

Cara Termudah Belajar Bisnis Online

Gambar diambil dari webloggerz.com

Bismillah...
1.    Cari 1 pebisnis online yang Anda percaya. Yang biasanya Anda model. Kita bilanglah namanya Andi.
2.    Cari tau siapa yang di follow Andi di Twitter, di Like, atau temen yang paling sering Andi komentarin di Facebook. Intinya, cari siapa tempat belajarnya Andi?
3.    Follow, LIKE, dan Temenan (kalau bisa) sama orang-orang yang di follow Andi tersebut. Join Facebook Groupnya, Like Facebook pagenya, subscribe Youtubenya, gabung group Telegramnya, dll.
4.    Dari semua gurunya Andi itu, cari 3 orang yang sering sharing, nulis, dan pilih yang tulisannya Anda suka.
5.    Baca tulisan masing2 dari 3 orang itu setiap minggu.
6.    PIlih SATU tulisan/ artikel dari artikel-artikel 3 pebisnis itu, Simpen di Evernote atau Simplenote dan PRAKTEKKAN PERSIS seperti apa yang tertulis.
7.    Tulis apa yang Anda pelajari setelah Anda praktekkan selama seminggu, tulis yang banyak dan detail. Kalau berhasil kenapa, kalau tidak kenapa? Kalau ada yang baru, apa? Jika ada yang menimbulkan pertanyaan, apa? Dll
8.    Kirim tulisan hasil belajar Anda kembali ke pebisnis yang Anda praktekkan tulisannya itu, bilang terima kasih. Boleh juga share tulisannya dan mention di Facebook/ Twitter, berikan value kembali ke penulis sekaligus sharing yang Anda praktekkan ke temen-temen Anda. Ini proses penting dalam pembelajaran.
9.    Minggu depannya pilih SATU artikel lagi, dan **PRAKTEKKAN PERSIS **seperti apa yang tertulis.
10. Ulangi, ulangi, ulangi.
Cobain...
Catatan: saya udah nyobain ini ke pebisnis online di dalam dan luar negri. Dan Alhamdulillah berhasil 22nya. Kecuali ya yg diluar negri nulisnya ya dalam bahasa Inggeris.
Catatan lagi: artikel juga bisa diganti dengan video, webinar, buku, dll.

 Sumber: email Fikry Fatullah
Share:

0 comments:

Post a Comment