Wednesday, August 10, 2016

Cara Menulis Email Promosi Yang Menjual




Bismillah...

Menulis email promosi sedikit berbeda dengan menulis iklan di tempat lain di Internet.
Di email, Anda tidak terbatas mau menulis sepanjang apa.

Saya pernah meng-copas salah satu artikel blog saya yang panjang banget, dan mengirimkannya melalui email.

Anda juga bisa meletakkan gambar sebanyak yang Anda mau.
Anda bahkan bisa memformat email Anda jadi seperti brosur yang heb0h dengan format HTML.

Anda bahkan bisa meletakkan file yang nantinya bisa di download langsung oleh pembaca.
Semua tergantung maunya Anda gimana.

Namun pada dasarnya Anda tidak perlu membuat email promosi yang heboh dan mencolok mata.

Jika Anda bisa mengetik dan mengirimkan email seperti biasa. Maka pada dasarnya Anda sudah bisa mengirimkan email promosi.

Yang harus Anda perhatikan adalah beberapa hal berikut ini:

1. Nama pengirim

Percaya atau tidak, nama pengirim itu sama pentingnya dengan apa isi email yang Anda kirimkan.

Karenanya hindari robot pengirim email,
atau mengirimkan email dari orang tanpa nama di perusahaan Anda.

Ini karena: Manusia sudah terbiasa untuk menerima email dari manusia lain.
Anda bisa menggunakan nama Anda sebagai nama pengirim, atau nama + nama perusahaan.

Misalnya: Fikry Fatullah.
Atau: Fikry dari Kirim.Email.

Setelah beberapa lama, pelanggan Anda akan terbiasa menerima email dari Anda.
Setelah terbiasa, sebagian dari mereka akan langsung membuka email Anda secara impuls (spontan) membuka email Anda.

Email pada dasarnya adalah komunikasi 1 on 1, walaupun Anda mengirimkan email ke puluhan ribu orang.

Karenanya bertindaklah seperti Anda akan mengirimkan email ke 1 orang setiap kali mengirimkan email.

Ajak calon pembeli Anda ngobrol.

2. Subjek

Subjek adalah 80% dari isi email itu sendiri.

Karenanya jika Anda memiliki waktu 3 jam untuk menuliskan email, gunakan 2 jam pertama untuk memikirkan apa subjek emailya.

Walaupun orang sudah mengenal siapa Anda sebagai pengirimnya, kalau subjek Anda tidak menarik, email Anda mungkin tidak akan dibuka juga.

Subjek akan memberikan kerangka tentang apa isi dari email yang Anda kirimkan.

Subjek juga akan mempersiapkan calon pembaca email Anda untuk membeli jika isi email Anda adalah email promosi.

Pelajari selanjutnya.

2 hal diatas adalah 2 faktor penting yang harus Anda pelajari dalam membuat email promosi yang akan menghasilkan penjualan.

Namun ada banyak lagi yang terjadi di setiap kata-kata yang Anda tulis didalam email Anda sampai bisa membuat seseorang untuk akhirnya membeli dari Anda.

Sumber : email Fikry Fatullah
Share:

0 comments:

Post a Comment