Gambar ilustrasi diambil dari passwordbrandfusion.nl |
Ketika memulai bisnis Anda sendiri, salah satu perhatian yang
paling penting adalah mengembangkan wajah perusahaan Anda kepada dunia. Ini
adalah merek Anda. Ini adalah nama perusahaan, bagaimana nama yang secara
visual diungkapkan melalui logo, dan bagaimana nama dan logo memperpanjang
seluruh komunikasi organisasi.
Sebuah merek juga bisza bagaimana perusahaan Anda dirasakan
oleh pelanggan - asosiasi dan nilai yang melekat pada mereka bisa membuat
tempat pada bisnis Anda.
Sebuah merek juga semacam janji. Ini adalah satu set
prinsip-prinsip dasar sebagaimana yang dipahami oleh siapa pun yang datang ke dalam
kontak sebuah perusahaan.
Sebuah merek adalah organisasi "alasan untuk
menjadi"; itu adalah bagaimana alasan yang diungkapkan melalui
berbagai komunikasi untuk khalayak utama, termasuk pelanggan, pemegang saham,
karyawan, dan analis.
Sebuah merek juga harus mewakili atribut yang diinginkan
dari produk perusahaan, layanan, dan inisiatif.
merek Apple adalah contoh yang bagus. Logo Apple adalah
bersih, elegan, dan mudah diimplementasikan.
Perhatikan bahwa perusahaan telah mengubah penggunaan logo
apel dari pelangi bergaris ke monokromatik.
Dengan cara ini mereka menjaga merek dan sinyal mereka di
era baru untuk perusahaan mereka luas.
Pikirkan tentang
bagaimana Anda telah melihat merek dalam iklan, pameran dagang, kemasan, desain
produk, dan sebagainya.
Ini khas dan itu semua menambahkan hingga janji tertentu. Merek
Apple adalah merk yang mempunyai kualitas dengan desain yang memberikan kemudahan
dalam penggunaannya.
0 comments:
Post a Comment