Gambar ilustrasi dari www.kompasiana.com |
Sedikit banyak kalian sudah mulai mengerti tentang email
marketing bukan? Berikut ini adalah fakta-fakta tentang email marketing yang
akan membuat kalian berpikir pentingnya email marketing sebagai strategi jitu pemasaran
bisnis anda. Berikut fakta-fakta yang kami peroleh :
1. Penggunaan email marketing
memiliki tingkat efektivitas 40 kali lebih baik daripada penggunaan kombinasi
marketing Facebook dan Twitter (sumber : McKinsey
& Company )
2. Jumlah akun email di seluruh
dunia diperkirakan akan meningkat menjadi lebih dari 4,3 miliar akun pada akhir
tahun 2016. (sumber : Radicati Grup)
3. 53% email marketing dibuka
melalui perangkat mobile (sumber : Campaign monitor)
4. 23% dari pembaca yang membuka
email marketing akan membukanya lagi nanti (sumber : Campaign monitor)
5. Pembaca melalui pernagka mobile
yang membuka email kedua kalinya dari komputer yang 65% lebih mungkin untuk
mengklik. (sumber : Campaign monitor)
6. 72% orang lebih memilih untuk
menerima konten promosi melalui email, dibandingkan dengan 17% yang lebih memilih
media sosial. (sumber : MarketingSherpa)
7. Email marketing mendorong lebih
banyak konversi daripada marketing channel lainnya, termasuk pencarian dan
sosial. (sumber : Monetate)
8. 4,24% pengunjung dari email
marketing membeli sesuatu dibandingkan dengan 2,49% dari pengunjung dari search
engine dan 0,59% dari media sosial. (sumber : Monetate)
9. 57% dari pelanggan email
menghabiskan 10-60 menit berada email marketing selama seminggu. (sumber : ChoozOn)
10. 33% orang membuka email
hanya berdasarkan pada subject email
tersebut (sumber: Convinceandconvert.com)
11. Email yang memuat
tombol share ke akun media sosial memiliki CTR (click through rate) 158% lebih tinggi.
12. Subject email yang ditujukan
kepada personal (dan dengan sapaan personal kepada orang yang menerima email)
memiliki kemungkinan 22,2% lebih besar untuk dibuka (sumber: Adestra).
13. Pada email yang ditujukan
untuk perusahaan B2B, subject email
yang menggandung kata “uang”, “pendapatan”, dan “keuntungan” memiliki performa
yang lebih baik (sumber: Adestra).
14. Email yang dikirimkan pada
hari Senin memiliki dampak yang lebih signifikan (sumber: Experian).
15. 7 dari 10 orang mengatakan
bahwa mereka menggunakan kupon atau diskon yang ditawarkan pada email marketing
(sumber: 2012 Blue Kangaroo Study).
16. 44% penerima email membeli
produk yang ditawarkan dalam email marketing minimal satu kali setahun
berdasarkan email promosi tersebut (sumber: Convinceandconvert.com)
17. Memasukkantombol call to
action bukan link teks dapat meningkatkan tingkat konversi sebanyak 28%. (sumber : Campaign monitor)
18.
Subject (judul email) yang kurang dari 15 huruf
memiliki kemungkinan 58% untuk dibaca (Sumber: Adestra).
19.
91% konsumen membuka akun email mereka setidaknya satu
kali sehari.
20. Membuka akun, membaca, maupun menulis email adalah
kegiatan yang paling banyak dilakukan para pengguna smartphone usia 18-44
tahun.
0 comments:
Post a Comment